Profil Perpustakaan

Foto saya
Perpustakaan SMA Fastabiqul Khairat didirikan pada tahun 2019 bersamaan dengan pendirian sekolah ini. Perpustakaan ini hadir untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menyediakan berbagai koleksi buku dan materi pembelajaran yang relevan. Sebagai bagian dari visi dan misi sekolah yang berfokus pada pendidikan berkualitas dan pengembangan karakter, perpustakaan ini dirancang untuk menjadi pusat informasi dan sumber ilmu pengetahuan bagi siswa dan guru.

Video Profil Perpustakaan SMA Fastabiqul Khairat

Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Blog Ini

Kamis, 15 Mei 2025

Rekaman Drama Kemerdekaan di Perpustakaan: Kolaborasi Seni, Sejarah, dan Literasi Siswa Kelas XI


Kamis,15 Mei 2025Suasana perpustakaan sedikit berbeda dari biasanya. Ruang literasi ini disulap menjadi studio rekaman dadakan untuk proyek P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) kelas XI, berupa rekaman dialog drama bertema Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini dibimbing oleh Pak Fahmi dan dipimpin oleh Azdan sebagai sutradara proyek, yang dengan penuh semangat mengarahkan jalannya proses rekaman. Para siswa memerankan tokoh-tokoh penting dalam sejarah perjuangan bangsa, menyampaikan dialog penuh semangat, serta berlatih ekspresi dan intonasi untuk menghidupkan kembali semangat proklamasi.

Pemilihan perpustakaan sebagai lokasi rekaman bukan tanpa alasan. Selain karena suasananya yang tenang dan tertib, kegiatan ini sekaligus memperkuat literasi sejarah dan ekspresi kebahasaan siswa, yang menjadi bagian penting dalam pembelajaran berbasis proyek.

“Perpustakaan tidak hanya menyediakan buku sejarah, tapi juga bisa menjadi panggung belajar untuk menjiwai nilai-nilai perjuangan,” ujar Pak Fahmi.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata perpaduan antara seni, sejarah, dan literasi, sekaligus memperluas fungsi perpustakaan sebagai ruang ekspresi kreatif siswa. Semangat merdeka, semangat berkarya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar